اللّهُمَّ نَجِّ إِخْوَانَنَا الْمُؤْمِنِيْنَ الْمُسْتَضْعَفِيْنَ فِي فَلَسْطِيْنَ وَفِي كُلِّ مَكَانٍ

Jagalah Akal Dan Fitrah Anak Sejak Masa Pertumbuhannya

Salah seorang ulama Salaf, Amru bin Qois Al-Mala’i rohimahulloh pernah berkata : 

“Apabila kamu melihat seorang pemuda di awal-awal pertumbuhannya bersama dengan Ahlus Sunnah wal Jama’ah, maka berharaplah (kebaikan) kepadanya. (Tetapi) apabila kamu melihat kepadanya (di awal-awal pertumbuhannya) bersama dengan Ahlul Bid’ah, maka berputus-asalah darinya, karena seorang pemuda itu tergantung (bagaimana keadaan) di awal pertumbuhannya."

Beliaupun juga mengatakan : “Sesungguhnya seorang pemuda/remaja itu benar-benar sedang tumbuh (yakni berada dalam masa-masa pertumbuhan dan perkembangannya). Maka apabila dia lebih mengutamakan untuk duduk bersama Ahlul Ilmi (para ulama), hampir-hampir bisa dikata dia akan selamat. Namun bila dia cenderung kepada selain mereka, hampir-hampir dia rusak binasa.” 

Lammud Durril Mantsuur minal Qoulil Ma’tsuur fil I’tiqod was Sunnah, hal. 178, No. 516-517

  رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَٰنِنَا ٱلَّذِينَ سَبَقُونَا بِٱلْإِيمَـٰنِ وَلَا تَجْعَلْ فِى قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌۭ رَّحِيمٌ

Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.