اللّهُمَّ نَجِّ إِخْوَانَنَا الْمُؤْمِنِيْنَ الْمُسْتَضْعَفِيْنَ فِي فَلَسْطِيْنَ وَفِي كُلِّ مَكَانٍ

Sabarkan Dirimu Dalam Belajar dan Beribadah

Akhi kecil, dunia kecil kalian memang dunianya mainan. Masa dimana tidak ada dipundak kalian akan beban tanggungjawab yang berarti. Bahkan robbul alamin tidak membebani kalian dengan beban-beban syariat sebagaimana orang-orang yang telah mencapai masanya (baligh).

Namun demikian, bukan berarti kemudian kalian habiskan waktu-waktu kalian untuk bermain dan bermain.

Tidak seperti itu.

Akhi kecilku yang kakak sayangi, ketika nanti kalian sudah mencapai baligh, beban-beban syariat robbul alamin sudah harus kalian jalani, tidak ada udzur lagi. Dan sudah mesti yang namanya beban itu pasti ada rasa beratnya, oleh karenanya jika kalian tidak membiasakan diri sejak kecil ini dengan apa yang kalian mampui dari apa yang Robb kita syariatkan, KALIAN NANTI PASTI AKAN MERASA BERAT SEKALI MENJALANI SEMUANYA.

Kalian lihat kakak-kakak remaja di lingkungan kalian yang sudah baligh tapi selalu meninggalkan sholat dengan 'entengnya'?

Kalau ditanya kebanyakan mereka jawabannya, BERAT.

Kenapa ???

Diantara satu sebab terbesarnya, MEREKA TIDAK MEMBIASAKANNYA KETIKA MASIH KECIL.

Bersyukurlah kalian ketika ada ayah dan ibu yang selalu menegur dan mengawasi ibadah kalian.

Dan sekali-kali jangan anggap itu semua membebani kalian dan bentuk kerasnya mereka pada kalian, itulah RASA KASIH DAN SAYANG TERBESAR, yakni kepedulian mereka agar kalian memenuhi HAK-HAK ROBBUL ALAMIN, Alloh subhanahuwata'ala.

Berikut ini cuplikan rekaman nasehat al Ustadz Yoyok kepada anak-anak yang masih saja suka main-main di waktu saatnya belajar. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Uhibbukumfillah...



  رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَٰنِنَا ٱلَّذِينَ سَبَقُونَا بِٱلْإِيمَـٰنِ وَلَا تَجْعَلْ فِى قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌۭ رَّحِيمٌ

Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.