اللّهُمَّ نَجِّ إِخْوَانَنَا الْمُؤْمِنِيْنَ الْمُسْتَضْعَفِيْنَ فِي فَلَسْطِيْنَ وَفِي كُلِّ مَكَانٍ

Akhi kecilku, Jangan Takut Untuk Membela Sahabatmu Karena Ketaqwaannya

Dari Ali bin Abi Tholib, bahwa ia pernah berkhutbah kemudian berkata : "Siapakah yang paling berani?". Orang-orang menjawab, "Engkau wahai Ali!".

Ali berkata, "Kalau aku, aku tidak berduel kecuali dengan orang yang sepadan denganku, tetapi Abu Bakarlah yang paling berani. Aku telah melihat Rosululloh dikeroyok oleh orang-orang Quraisy, satu orang menamparnya dan memukulnya, yang lain menghinanya dengan mengatakan 'Engkaukah yang menjadikan sesembahan-sesembahan itu menjadi satu?'.

Demi Alloh tidak seorangpun dari kami yang mendekat untuk menolong beliau kecuali Abu Bakar. Ia memukul fulan, mendorong fulan seraya berkata "Celaka kalian, apakah kalian akan membunuh orang yang mengatakan Alloh Robbku?"."

Kemudian menangislah Ali bin Abi Tholib rodhiyallohu'anhu.

Al khassyah wal buka
(Shalih bin Shuwalih al Hasawi)

  رَبَّنَا ٱغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَٰنِنَا ٱلَّذِينَ سَبَقُونَا بِٱلْإِيمَـٰنِ وَلَا تَجْعَلْ فِى قُلُوبِنَا غِلًّا لِّلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ رَبَّنَآ إِنَّكَ رَءُوفٌۭ رَّحِيمٌ

Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.